Thursday, November 17, 2016

Hikmah Kehilangan

No comments :
Semua orang pasti pernah kehilangan sesuatu dalam kehidupannya, entah apapun itu yang berkaitan dengan barang maupun tidak, hal pertama yang dirasakan saat kehilangan barang pertama kali pasti jengkel dan ingin marah-marah, karena itu adalah perasaan yang manusiawi dan akan dirasakan semua orang. Tapi gimana rasanya kalau kita kehilangan barang dan ngerti kalau barang itu dicuri? bukan jengkel lagi tapi perasaan ingin melakukan kekerasan kepada orang yang mencuri barang kita itu pasti.
Pagi ini gue bangun kesiangan dan buru-buru banget buat bisa dateng ketempat kerja dan hampir aja telat, tapi beruntung skill mengendarai motor yang gue punya bisa menyelamatkan dari keterlambatan dihari ini, hehe.. pagi yang singkat itu membuat gue belum sempet buka smartphone waktu bangun tidur, hingga sampai akhirnya gue buka whatsapp dikantor dan melihat grup chatting temen kampus. Betapa terkejutnya saat gue liat ada temen gue yang pagi itu baru aja keilangan motor, bayangin aja motor beli lunas belum ada setahun udah ilang, kejadian itu langsung membuat gue flashback akan kejadian setahun lalu saat laptop pertama gue ilang.
Gue kesel, jengkel, pengen maki-maki rasanya, bahkan sesekali gue juga ngeluarin kalimat sumpah serapah buat orang yang udah nyolong laptop gue, karena saat gue kehilangan laptop didalem tas tersebut ada banyak juga aksesoris laptop juga kaya modem, hdd, cool-pad mungkin total kerugian gue bisa sampai 8 jutaan, karena yang ilang saat itu laptop gaming. Tetapi ada seorang sosok yang sabar nerima kenyataan dan malah berdoa buat orang yang orang yang nyuri laptop gue dan berdoa buat laptop gue bisa kembali tanpa berpikir yang ngga-ngga apalagi sampai keluar sumpah serapah, ya dia adalah mama gue.
Mama gue telah mengajarkan buat gue bisa tetap tenang saat ada sesuatu yang diambil Tuhan, gue yakin sesuatu yang diambil Tuhan pasti akan akan ada gantinya yang lebih dari pada yang sebelumnya kita miliki. Walaupun udah lewat setahun dan laptop gue ngga kembali setidaknya Tuhan udah ngasih gue gantinyanya. Dan dengan hal kehilangan tersebut membuat gue berpikir lagi akan seorang pencuri, dia mencuri pasti karena butuh dan sudah terhimpit, hal itulah yang membuat gue semakin bersyukur karena gue masih bisa bekerja dan mencari uang dengan cara yang benar. 

No comments :

Post a Comment