Friday, September 16, 2016

Ketiduran 2 Bulan, Sadar Malem Ini

1 comment :
Ketiduran 2 bulan sadar malem ini, mungkin udah hampir 2 bulan aku ngga posting lagi di blog aku, bukan tanpa sebab, mulai dari kesibukan ini itu untuk ngurusin pindah tempat, (FYI: aku dulu tinggal di Kota Semarang sekarang di Ibu Kota Negara) sampai sekarang akhirnya jadi mahasiswa kelas karyawan di Universitas Mercu Buana. Pindah kota dari daerah ke kota yang sesungguhnya pasti sangat banyak perubahan yang terjadi mulai dari gaya ngomong yang beda, keseharian yang beda bahkan rutinitas yang berbeda.
Sempet kepikiran untuk berhenti nulis dan ngga ngurus, tetapi saat aku berpikir seperti itu terlintas pertanyaan untuk apa aku memulai hal ini? Dulu memang ada niatan untuk ngeblog ya karna penulis itu keren, bisa dapetin uang dari blog aja, bisa terkenal dan bisa lain-lain. Contohnya aja Benakribo, Alit Susanto, Arief Muhammad yang hari ini barusan nikah, btw selamat ya @poconggg udah sah sama Kak Tipang, gokil aja lihat kisah sukses salah tiga dari mereka yang bisa jadi orang terkenal dan berpenghasilan dari ngeblog aja, pengen aku terapin dalam kehidupanku juga, tapi setelah aku coba, ZONK!!! ga segampang mereka setiap apa yang dilakukan bisa jadi trending. Bahkan aku udah coba buat meniru jejak mereka, tapi? susah buat dapetin orang yang mau nyempetin baca blog sekarang, orang lebih suka lihat yang visual aja, ya contohnya YouTube, bahkan dari ketiga creator tersebut udah pada buat content di channel youtube mereka masing-masing, terlintas pikiran juga untuk buat channel youtube tapi aku balik lagi ketujuanku menjadi penulis blog, aku belum dapat pengalaman apapun dari sini, tidak mungkin aku akan meninggalkan blog begitu saja dan memulai hal yang baru bersama youtube. Timbullah rasa tidak percaya diri akan diri sendiri, tetapi didalam rasa kelam tersebut aku bisa bangkit untuk meyakinkan diriku dari beberapa creator-creator Youtube yang sudah besar.
Bahwa untuk memulai sesuatu hal, ketika kita sudah terjun didalamnya lakukanlah hal itu dengan senang bahwa itu adalah passion kita, aku sadar kalau aku sebenarnya sudah mulai terjun kedalam dunia tulis menulis sejak SMP, mulai dari suka nulis di forum (baca: Kaskus) bahkan sempat terhenti saat SMK karena saat itu aku mulai belajar hal baru dalam videography maupun desain, tetapi memang passion sejatinya tidak bisa ditutupi hingga akhirnya aku kembali buat blog sederhanaku, aku teringat akan apa itu dulu keinginanku, walaupun saat itu aku hanyalah sebagai yang tidak terhitung mungkin suatu saat Google Adseen bakal memperhitungkan blogku, dan juga dulu aku telah melakukan kesalahan dalam passionku ini, aku memang dulu menginginkan uang dari blog padahal aku masih sangat jauh dari hal tersebut.
Seperti gambar dalam postingan ini otak berbentuk hati, apapun yang kita lakukan pasti berawal dari otak yang berpikir dan hati yang merasakan, bagaimanapun hal yang kita kerjakan kita pasti akan selalu menggunakan otak dan hati, karena kedua bagian tersebut merupakan hal luar biasa yang Tuhan berikan, maka janganlah pernah memaksakan hati ketika otak kita berpikir hal yang tidak dikehendaki hati, tetapi lakukanlah semua yang dari otak dengan hati, seperti passion yang kita miliki.

1 comment :