Friday, June 3, 2016

Game Online Terpopuler Android di Indonesia

3 comments :
Udah sering bangetkan aku bahas tentang game disini, tapi belum pernah aku bagi review game apa saja yg paling populer dan paling banyak dimainin, game online memang memiliki lebih banyak peminat dari pada game offline biasa, karna selain kita bisa bermain secara multiplayer tingkat kesulitan juga akan berbeda-beda jika dibandingkan dengan game offline yg memiliki tingkat kesulitan yg mudah untuk ditebak dimasing-masing stage atau juga boss.
Aku mau review game apa saja yg paling populer dikalangan masyarakat Indonesia, karna beda negara juga akan beda tingkat kepopularitasnya, LOL dari masing-masing game tersebut ada pengembang game asal Finlandia, Supercell yg memiliki 4 game utama dimana semuanya populer dinegara kita, selain itu ada juga satu game dari Line Corp yg juga banyak dimainkan, dari keseluruhan game tersebut aku juga adalah salah satu orang yg memainkan semua game populer tersebut, berikut ini adalah daftar game populer dan banyak peminat yg ada diIndonesia :
1. Clash of Clans, Google Play
Dari namanya saja sudah banyak yg tidak asing dengan game tersebut, awal mulanya game ini tersedia di Google Play banyak kalangan yg memainkan mulai dari anak-anak sampai dewasa sekalipun, termasuk juga aku. Game COC juga sempat menjadi trend hampir dimana tempat nongkong pasti pada bermain game ini tetapi mulai perlahan game ini juga mulai surut. Tetapi tidak sedikit juga yg sampai sekarang tetap bermain game ini.
2. Line Let's Get Rich, Google Play
Jika kita pengguna sosial messenger Line, pasti tidak sedikit ada undangan untuk bermain game tersebut, karna jika akan memainkan game ini memang harus mengunakan ID Line kita. Game Let's Get Rich sendiri merupakan game monopoli yg terdapat fitur ability untuk masing-masing item, selain bermain secara acak dengan semua pemain internasional, game ini juga memiliki fitur untuk bermain bersama teman atau juga berkelompok.
3. Clash Royale, Google Play
Game ini adalah game baru yg sangat fenomenal, karna sebelum lepas resmi dari pihak supercell sudah banyak yg memainkan versi betanya. Setelah resmi dilepas pihak Supercell game ini mendapatkan juara Google Play Award, berbeda dengan beberapa game buat Supercell lainnya yg menggunakan layar landscape saat bermain game, Clash Royale didesain menggunakan layar portrait dan menggunakan strategi real time dengan lawan main.
4. Hay Day, Google Play
Bermain game ala pertanian nampaknya sudah terlalu mainstrean jika dimainkan secara offline karna game akan terasa sangat membosankan, Supercel memiliki inovasi baru dalam game pertanian yaitu dengan konsep online juga pemain dapat saling bekumpul dalam Neighborhood untuk bisa mendapatkan keuntungan lainnya, selain bertani ternyata Hay Day juga memiliki misi lain yaitu peternakan selain itu game ini juga memiliki misi untuk memiliki semua item disetiap levelnya.
5. Boom Beach, Google Play
Terdengar asing untuk beberapa orang jika hanya fokus bermain satu game saja, tetapi sebenarnya game kembaran Clash of Clans ini juga memiliki peminat yg lumayan di Indonesia, hanya saja untuk peminat game Boom Beach biasanya didominasi oleh rata-rata orang dewasa, Boom Beach hampir memiliki misi yg sama seperti COC, tetapi inti permainan Boom Beach dan Clash of Clans ini tetaplah berbeda.
Buat yg belum mencoba semua permainan yg sedang populer di Indonesia ini sebaiknya ada kalanya mencoba untuk selingan ketika kita sedikit jenuh dengan game tersebut. Game memerlukan kesabaran tetapi bermain game bukanlah untuk ditekuni hanya itu saja, perlu hiburan lain saat dirasa kurang hoki pada hari-hari tertentu untuk bermain game tersebut.

3 comments :

  1. mungkin dengan adanya Pokemon Go, bisa ditambahkan dalam list XD, hehe,
    btw saya belum pernah main boom beach sama hayday.
    nice info
    HANSAMA[dot]COM

    ReplyDelete