Tuesday, May 10, 2016

Kenapa Kok Ngeblog?

No comments :
Udah baca judulnya kan?
Banyak alesan orang kenapa tertarik buat blogging. Aku sekarang ngga mau bahas sekeliling dan coba menerka orang lain kenapa mereka pada suka blogging, entah karna memang mungkin blog adalah cara dia mendapatkan uang tempat untuk pencitraan atau blaa.. blaaaa.. blaaaa... Saat ini aku mau sebutkan alasanku kenapa bikin blog, jadi semoga kalian juga ikutan bikin blog dan juga kembangin setelah tau alesan aku.
1. Awalnya Keisenggan Anak Warnet
Nah, itu awalnya lol, kocakkan? Iya memang begitulah adanya. Jadi ceritanya tuh dulu aku waktu sekolah, aku bisa dibilang anak yg ngga begitu rajin, apalagi selalu ngerjain PR, tpi males belajar juga bukan "ya iyalah kalau males ga mungkin belajar blogger". Tapi aku paling suka belajar hal yg menurut aku suka dan aku pengin bisa. Dan saat SMP aku adalah seorang anak warnet, uang jajan aku selalu aku habiskan buat main warnet aja sampe berjam-jam, aku memang gamer tapi entah kenapa aku ga tertarik sama game online saat itu, jadi aku lebih milih buat cari apa yg menurutku berguna dan bermanfaat, saat kelas 1 SMP itulah awal perkenalanku dengan blogger. Sampai entah kenapa sewaktu itu aku hampir setiap ke warnet selalu buka blogger pribadi orang lain dan mulai suka aja buat baca, dan mulai berpikir bagaimana kalau juga bikin.
2. Mulai Berpikir Kalau Seorang Blogger Itu Keren
Entah kenapa kok aku bisa berpikiran kaya gitu, percaya deh buat bukan cuma aku yg berpikir kalau blogger itu keren, coba deh tanya sama orang yg udah punya blog keren, konten bagus, visitor banyak mereka setuju ngga sma pendapatku, atau coba tanyakan sama beberapa teman kalian yg mungkin bukan blogger barang kali juga ada yg bilang kalau jadi blogger itu keren. Kalau kalian ngga bisa terima pendapat aku ya bukan masalah karna aku bilang gini juga pakai alasan blogger keren itu ibarat dia bukan siapa-siapa tapi ada beberapa orang yg tau-tau akses blog dia, kerenkan? Yg akses itu gatau siapa yg dia akses blognya tapi kok dia mau berkunjung ke blognya? Makin keren lagi kalau ada orang lain yg akses blognya dan dapet informasi yg dibutuhkan.
3. Bisa Berguna Untuk Orang Lain
Jadi kalau isi blog kita itu tentang motivasi atau pengalaman hidup, bisa saja secara ngga langsung kita sudah memberikan elemen positif kepada orang yg sudah membaca blog kita, ya entah mungkin dia jadi ngerti hal baru, pelajaran baru atau apapun, belum lagi kalau blog kalian berisi tentang informasi yg jarang banget orang ketahui jadi bisa aja ada seorang yg sedang butuh hal tentang apa dan cari ketemunya di blog kita, itu berguna broo.. Karena aku dulu juga sempat merasakan waktu sekolah hampir rata-rata hal yg aku cari dan butuhkan dapetnya dari blog orang lain bukan dari website komersial.
4. Tempat Mengembangkan Hobi
Hobiku itu semua yg berkaitan dengan teknologi dan komputer, aku paling suka untuk mengikuti itu semua dan gamau ketinggalan tentang teknologi, terus juga emang dasarnya aku suka nulis, ga perlu dijelaskan nulis apa lol. Selain itu aku suka sama web desain, dari mulai desain layoutnya bahkan sampai tentang coding itu semua aku suka, karena aku juga punya impian buat masuk kuliah tentang TI dan kelak punya gelar S.Kom dibelakang namaku. Amin
Ya mungkin cuma 4 itu aja alesan kenapa aku blogging jadi kalian yg ingin juga memulai ngeblog awali dulu dengan alasan kenapa kita ingin ngeblog, karna kalau kita berjalan tanpa tujuan suatu saat akan menjadi bosan dan jenuh jika hanya didasari dengan suka saja.
Sebenarnya ada banyak keuntungan dari blogging contohnya tempat untuk menjadi terkenal atau tempat mencari uang, tapi jangan melakukan sesuatu itu karena uang broo.. Cobalah lakukan dengan dasar dan tujuan yg kuat supaya tetap melakukan semua pekerjaan dengan tekad diawal.

No comments :

Post a Comment