Wednesday, May 11, 2016

Apa Itu Vlogging?

No comments :
Seiring perkembangan jaman diera yg semakin digital, teknologi membuat manusia jadi semakin malas untuk membaca, orang lebih tertarik dengan hal yg bisa langsung dilihat dan menarik, contohnya ya aku ini lol. Tapi tetep ngga bisa dipungkiri kalau membaca adalah jembatan ilmu, kata pepatah orang dulu. 
Vlogging, pasti kalian udah sering dengar kata tersebut, vlogging adalah kependekan dari video blogging yaitu aktivitas dimana ada seseorang yg sedang menceritakan kehidupan pribadinya melalui video dan biasanya seorang vlogging juga adalah sekalian YouTuber. Tapi kalau seorang YouTuber belum tentu dia adalah seorang vlogging karna konten di Youtube ada banyak bukan hanya tentang daily hidup seseorang saja.
Yeaiii pasti kalau denger kata YouTuber kita langsung paham dan ngga perlu lagi dijelaskan, yup betul sekali YouTuber adalah dimana seseorang memberikan semua waktunya secara totalitas untuk Youtube dan menjadi pembuat konten untuk channelnya, jadi kerjaan YouTuber itu ya cuma bikin video shot-edit-ulpoad dan tunggu aja untuk di like,comment,share oleh para subscriber dan juga orang yg sedang mencari konten yg sedang dicari itu. Maka dengan sendirinya setiap beberapa juta view YouTube bakal kasih reward kepada pemilik akun yg telah upload video itu, kerenkan? untuk tentang berapa hasil yg didapatkan Youtuber akan aku jelaskan dilain postingan.
Tapi untuk menjadi seorang YouTuber kita harus kasih waktu kita secara full time untuk YouTube, beda sama blog kita bisa sambil jadi seorang pegawai dalam sebuah perusahaan. Karana kalau kita menjadi seorang YouTuber ngga selamanya konten dalam channel kita hanya serta merta tentang daily vlog saja, karena channel YouTube kalau cuma punya satu konten aja bakal jadi channel yg membosankan, begitu juga sama dengan blog, konten didalamnya haruslah variatif.
Okay, kenapa aku bilang kalau jadi YouTuber harus memberikan waktu penuh untuk bikin konten video? Karna kita harus inovatif dalam membuat konten baru dalam video kita biar ngga mbosenin, dan biasanya para YouTuber tidak pernah membuat konten baru yg hipster hanya dengan project individu, mereka biasanya akan saling collab dengan para YouTuber yg lain, kan ngga lucu kalau ada YouTuber yg punya subscriber diatas 50K kerja disebuah perusahaan dan dia diajak collab YouTuber lain tapi dia bisanya setiap diatas jam 5 sore, mau bikin apa bro? challenge di tempat angker? hehehe atau bisanya setiap weekend saja Senin sampe Jumat atau Sabtu buat kerja, yakin weekend gamau istirahat? LOL
maka dari itulah diera yg modern ini YouTuber adalah sebuah pekerjaan jadi ga perlu kerja lagi sama perusahaan, karena seorang YouTuber profesional ngga ada yg kerja diperusahaan, melainkan dia dapet duit itu dari sponsor berupa endorse dan juga hasil reward dari banyaknya total tayang di channel Youtubenya.
"broo ada niatan jadi youtuber ngga?" kalau niatan itu pasti ada, cuma saat ini aku lagi mempersiapkan diri, karna kalau tiba-tiba resign dari kerjaan sedangkan belum punya bekal mau jadi YouTuber ya bisa bangkrut, karena ketika mau jadi YouTuber jangan jadikan uang yg banyak dihasilkan dan juga hadiah dari sponsor kaya YouTuber favorite kita. Mereka itu semua pasti juga lewati proses yg panjang sampai bisa jadi seperti itu, bahkan juga udah banyak kok yg bikin kisah perjalan hidup mereka gimana di draw my life.
Tapi kalau pikiran untuk sekarang ya sementara menjadi cretor Youtube ada tapi ngga seratus persen meluangkan waktu penuh buat Youtube. Coming soon ya channel Youtubeku. :)

No comments :

Post a Comment