Monday, June 19, 2017

Sistem E-Learning English 1 (LIA) Mercu Buana Kelas Karyawan

No comments :
Ngga berasa di bulan Februari kemarin gue mulai masuk semester 2 kuliah di Mercu Buana Jakarta, dari beberapa KRS yg udah gue ambil ada salah satunya gue ambil mata kuliah elearning English 1, kenapa English 1? karena emang mata kuliah Bahasa Inggris ini ada beberapa tahap di Mercu Buana sendiri, gue gatau apakah kampus lain juga begitu. Tapi ada yg beda dari mata kuliah elearning yg satu ini, karena sistem pengerjaannya beda dari mata kuliah elarning lainnya yg ada di SSO Mercu Buana, ada beberapa anak dari kelas gue yg kerepotan dalam mengerjakan elearning tersebut yg sampe akhirnya bikin dia jadi ngga lulus matkul ini gara-gara kurangnya presensi, karena sistem kehadiran dari English 1 sendiri pake sistem dari LIA, ya buat yg udah tau LIA itu sejenis kaya english course.
Nah, jadi udah gue jelasin diatas, supaya kehadiran kita terverifikasi sama sistem kita harus ngerjain setiap lesson perminggunya, disetiap minggu ada 3 lesson yg harus kita kerjain yaitu, Grammar, Listening, dan Reading, setiap lesson tersebut terdapat 3 section, jadi section disini sejenis kaya latihan-latihan soal gitu, selain ngerjain 3 lesson tersebut buat bisa keabsen di SIA, ada syarat yg harus dipenuhi supaya ngga blunder absensi di matkul ini, dari pengalaman yg udah-udah sebenernya banyak yg rajin ngerjain buat ngerjain lesson perminggunya cuma, masih aja diakhir semester banyak yg gugur karena presensi yg kurang dari seharusnya.
Jadi ada beberapa hal yg harus diperhatikan supaya ini ngga jadi kesalahan dalam angkatan bawah ngambil mata kuliah ini:
1. Kerjakan setiap lesson sesuai sama minggu yg seharusnya, jadi maksudnya ngerjain diminggu yg seharusnya adalah, contohnya nih sepanjang minggu ini seharusnya cukup kerjakan
Online: Grammar: Japan and America Reading: Work Conditions Listening:Requesting Information Offline: Grammar: Tell Me About You
jangan karena lagi asik-asiknya ngerjain itu terus jadi berpikiranan "ahh kerjain aja sekalian buat yg minggu depan" itu adalah langkah yg salah, gue dulu sempet sekali begitu sampe akhirnya gue sadar kalau diminggu depannya yg seharusnya gue kerjain ngga keabsen. Gue bingung sampe akhirnya gue tau kalo kesalahan gue adalah ngerjain diminggu yg salah.
2. Terlanjur ngerjain diminggu yg bukan seharusnya, itu bukan masalah, asal yg penting waktu minggu yg tepat itu harus dikerjakan ulang walaupun udah dikerjakan dan sebenernya udah passed.
3. Semua lesson yg dikerjakan harus minimal nilai 80%, dari grammar, listening, sama reading. Kalo salah satu dari itu ngga lulus walaupun ngerjain diminggu yg tapat sama aja presensi ngga bakalan keluar. 
fyi: sebenernya point terakhir dari persentase min 80% tersebut adalah dari section ketiga, kalo dulu gue sih ya section 1-2 gue isi ngasal dan yg ketiga baru bener-bener serius karena ini inti dari persentase.

Jadi tips buat yg ambil matkul English 1 Mercu Buana Kelas Karyawan, kalian itu cukup kerjain setiap lesson sesuai sama minggu yg tepat sama jangan ada lesson yg persentasenya dibawah 80%, udah itu aja, walaupun keliatannya gampang pasti ada yg gugur diakhir semester, karena kesempatan miss presensi di matkul ini cuma 5 kali setelah itu ngga bisa otomatis sistem ga bisa ikut UAS.

Gue juga mau berbagi tips supaya kita yg ga bisa bahasa inggris secara aktif juga dapet nilai bagus di matkul ini, buat kesepakatan antara temen-temen kalian yg ambil mata kuliah ini buat jadi eksekutor disection 3 secara bergilir, karena gue bilang lagi ini yg menentukan persentase lulus ngganya, maksud gue dari eksekutor adalah orang yg ngerjain duluan disection 3 diantara kalian, setelah selesai maka akan terlihat persentase sama jawaban yg udah dikerjain, selanjutnya foto aja setiap soal dari section tersebut dan share diantara temen-temen kalian, minggu depannya biar ganti orang yg lain, karena soal LIA sendiri setiap mahasiswa pasti sama cuma nomernya aja yg diacak, dijamin persentase bakal triple 100% setiap minggu.
contoh review section 3
hasil triple 100% 
Oke, udah gue jelasin semua sistem dari LIA elearning English 1 Mercu Buana Kelas Karyawan, cara pengerjaan dan enrol mata kuliah bakal gue bahas dilain artikel, see you.

No comments :

Post a Comment