Friday, May 13, 2016

Gambaran Hidupku = Draw My Life, Apa Itu?

No comments :
Beberapa hari lalu aku sempet buat postingan tentang youtuber dan vlogging, didalam postingan tersebut sempet aku tulis draw my life, gambaran hidupku maksudnya kalau di terjemahin ke Bahasa Indonesia? mungkin ngga perlu susah buat bayangin apa itu draw my life, barang kali ada seseorang yg duduk menceritakan tentang perjalan hidupnya dan cerita dari awal terus di buat video gitu. Tapi sebenarnya hampir semua youtuber yg telah menceritaka draw my life, perjalanan hidupnya tidaklah menceritakan dengan movie atau bercerita yg membosankan, melainkan mereka semua menggambarkan kisah hidupnya kedalam kertas atau membuatnya secara digital komputer, seperti namanya draw, yaiyalah kalo ngga digambar tapi diceritain berati bukan draw my life tapi story of my life, LOL.
Saat ini aku mau bagikan siapa saja youtuber Indonesia yg sudah membuat dan menceritakan perjalanan hidupnya, perlu kita ketahui ternyata dibalik kesuksesan yg mereka dapatkan hampir  yg telah membuat draw my life memiliki masa lalu yg kurang indah. Tapi biarlah kita bisa ambil sisi postifinya dari setiap perjalanan hidup mereka. Kuy kita mulai dari awal, urutan dari satu adalah berdasarkan tanggal publikasi. 

1. Reza Oktovian, Oktober 14,2014
Draw my life pertama kali youtuber Indonesia diawali sama "Arap", Arap menceritakan perjalanan awal hidupnya sebagai seorang anak yg berusaha sendiri di Kota Jakarta, dan dia sebenarnya waktu kecil adalah seorang bocah yg lemah, didalam ceritanya dikatakan kalau dulu Arap pernah mati suri.

2. Edho Zell, Maret 14, 2015
Edho Zell dulunya adalah seorang guru dancer dulunya, dia pernah kuliah di UI tapi tidak dilanjutkan sampai selesai. Selain itu dia juga pernah mencoba bekerja di Jepang tapi hasilnya tidak sesuai harapan, hingga akhirnya dia mencoba menjadi MC untuk bisa memenuhi kebutuhannya sendiri di Jakarta.

3. Miauaug, Juli 31, 2015
"Kembali lagi bersama gue si miaw..... aug..." buat yg udah berlangganan di saluran youtube "Kak Regi Prabowo" a.k.a Miawaug pasti ngga asing sama salam pembuka seperti itu, channel youtube Miauaug berisi tentang game playing steam maupun mobile gaming. Draw my life Miauug telah menggambarkan jika sejak kecil Regi sudah menjadi gamer.

4. Laurentius Rando, Desember 4, 2015
Keep a smile on your face, itu adalah kata yg paling kena buat aku simple tapi banyak arti, dalam draw my life Rando banyak hal yg diceritakan sama si "Gazelle Cross". Tujuan Rando menceritakan kisah hidup dia adalah supaya dia bisa menjadi dampak untuk orang yg menontonnya. Jangan lupa juga buat kerjain tugas kalian ya.

5. Alitt Susanto, Maret 24, 2016
Inilah seorang penulis buku shitlicious, ngga usah pura-pura bingung dan ngga tau siapa dia dan buku apa itu LOL, tapi kalau film "RELATIONSHIT" yg ada Bayu Skak atau Devina Aureel main pasti ngga asing lagi, Mas Alitt adalah sosok seorang penulis naskah dan buku tersebut, banyak yg akan dijelaskan bagaimana hingga dia bisa menjadi sekarang dalam kisah hidupnya.

6. Young Lex, April 19, 2016
Nama Young Lex untuk sekarang ini mungkin sudah tidak asing, dan pasti banyak yg tau Youg Lex dari lagu-lagunya, yaiyalah orang dia musisi hiphop. Ternyata nama Young Lex di youtube juga perlu dipertimbangkan karna beberapa waktu ini dia juga mulai aktif dalam channel youtubenya  dan baru bulan lalu dia membuat kisah draw my life.

7. Han Yoo Ra, Mei 1, 2016
Ini dia orang paling cantik di Indonesia yg sudah membuat draw my life, karena orang Korea Selatan ini adalah satu-satunya youtuber cewe yg baru bikin kisah hidupnya dan terhitung masih baru, karena upload bulan ini (Mei 2016). Jadi orang Korea atau Indonesia? Penasaran coba aja lihat kisah perjalanannya.

Nah baru itu saja youtuber di Indonesia yg sudah membuat dan menceritakan kisah hidupnya kedalam draw my life, buat youtuber favorite kalian yg belum bikin coba aja komen dimasing-masing videonya diyoutube buat segera juga bikin, barang kali aja juga ditanggepin. Ambil semua sisi positif buang negatifnya dari setiap kisah sukses dan perjalan hidup semua youtuber tersebut. Jangan pernah minder dengan keadaan keluarga kita sekarang, karna mereka sudah mengajarkan kita kalau prestasi dan kerja keras yg akan mengangkat hidup kita kelak.


*Bonus. Bayu Skak, The Journey of SKAK (draw my life)
Dari judulnya udah dibilang kalau ini adalah kisah perjalanan dari SKAK, dan dalam videonya juga Bayu Skak berkata ini bukanlah draw my life, tapi jika hanya untuk pelengkap apa salahnya? Entah apalagi yg masih dikejar oleh Bayu Skak saat kesuksesan telah menghampiri dirinya dia masih ingin menunda untuk membuat draw my life.

No comments :

Post a Comment